Saturday 26 August 2017

Moving average dynamics ax 2012


Inovator produk perangkat lunak untuk badan-badan pemerintah vertikal dan konstruksi konstruksi Arsitektur -1111 Konstruksi (AEC) SoftTech Engineers Pvt. Ltd didedikasikan untuk berinovasi produk perangkat lunak kelas dunia yang dapat diandalkan dan terpercaya untuk niche vertikal Arsitektur-Teknik-Konstruksi (AEC). Produk kami memungkinkan pelanggan mengurangi biaya, meningkatkan produktivitas, memiliki kontrol yang efektif dan meningkatkan pemanfaatan sumber daya dalam hal orang, infrastruktur dan layanan pelanggan. Produk kami bereputasi: AutoDCR merupakan produk pemenang penghargaan nasional, yang telah merevolusi proses pengawasan rencana bangunan di badan pemerintah. Saat ini diimplementasikan di 50 ULB di India PWIMS Public Works Information Management System, aplikasi Commercial Off-the-shelf (COTS) berbasis web untuk mengelola proses fungsional inti dari perencanaan, pengadaan dan pemeliharaan pekerjaan di organisasi pekerjaan umum. OPTICON perangkat lunak manajemen konstruksi yang kuat yang dirancang khusus untuk organisasi konstruksi. Dengan modul yang dibuat dengan cerdas untuk proyek, keuangan, mesin pabrik, proyek bangunan Anda terjamin akan keuntungan positif. Layanan BIMALA Proyek virtualisasi semakin penting dari hari ke hari. Dengan tersedianya model 3D, sebelum dimulainya konstruksi sebenarnya memiliki kelebihan banyak. Dengan BIM, desain tetap konsisten, terkoordinasi, dan lebih akurat di semua pemangku kepentingan. Dengan 750 orang pengalaman bertahun-tahun dan studi mendalam tentang SoftTech Engineers Pvt. Ltd telah mengembangkan produk ERP e-governance dan konstruksi yang mengingat kebutuhan spesifik pelanggan kami, Anda dapat yakin bahwa bisnis Anda ada di tangan yang baik. Produk dari SoftTech Engineers Pvt. Ltd menjamin: Peningkatan produktivitas Fokus pada fungsi inti bisnis Anda Peningkatan garis bawah Pertahankan aset perusahaan Anda Berinvestasi dalam waktu dan uang dalam teknologi bisnis SoftTech Engineers Pvt. Ltd. adalah rekan yang tepercaya dalam usaha Anda untuk sukses. Solusi pemecahan masalah CRM dinamis 02032015 Jika Anda memiliki Dynamics CRM 2011 2013 2015 tentang pemasangan premis yang tidak melakukan seperti yang Anda (atau pengguna Anda) pikirkan, sebaiknya artikel ini memberi Anda informasi tentang Bagaimana mendiagnosis dimana masalah itu berbohong dan beberapa solusi yang disarankan. Beberapa tip dan trik ini berlaku untuk CRM Online juga, jadi baca di cloud customers. Menyatakan hal yang jelas Hal pertama yang perlu Anda pahami adalah apa yang lamban tentang CRM Anda dan bagaimana Anda mengukur bahwa Anda akan perlu mendapatkan pegangan pada aspek kinerja apa yang dilaporkan bermasalah jika Anda akan menyelesaikannya. . Seringkali ada banyak faktor yang menyebabkan kinerja buruk sehingga penting bagi Anda untuk membuat semacam pengukuran awal dari kinerja buruk saat ini, memahami kinerja yang dapat diterima dan kemudian menentukan apa yang menyebabkan perbedaan tersebut. Apakah getaran yang dilaporkan oleh pengguna atau dikenal sebagai persepsi pengguna terhadap kinerja, saat mengakses UI web Apakah ia menemukan data Apakah mengedit dan membuat data Apakah itu panggilan layanan web dari beberapa integrasi kustom Apakah kinerja yang buruk konsisten (mudah direproduksi), Atau intermiten Apakah kinerja menjadi lebih buruk dari waktu ke waktu - Mungkinkah terkait dengan peningkatan jumlah pengguna, atau peningkatan data Alat Diagnostik Berikut adalah beberapa alat yang menurut saya berguna saat memecahkan masalah kinerja dengan instalasi CRM dan seharusnya sangat familiar bagi sebagian besar pengguna. Pengembang dan infralopers layak garam mereka. Fiddler untuk menangkap lalu lintas antara browser dan server SOAP-UI untuk mereproduksi panggilan layanan web bekerja pada layanan web SOAP dan REST CRMs Built-in alat diagnostik untuk mengukur performa web browser UI, dan metrik jaringan antara browser dan server SQL Server Management Studio untuk Memeriksa kinerja SQL Server yang mendasari, mengeksekusi kueri, memeriksa rencana pelaksanaan yang saya suka ilmiah dalam pendekatan saya dan menangkap waktu untuk operasi menggunakan alat yang memungkinkan. Beberapa tes berjalan, menggunakan rata-rata sebagai ukuran (tapi hati-hati keajaiban caching pada secondary run). Masalah rumit persepsi pengguna akhir tentang kinerja sering kali diukur dalam feelpinions. Anda perlu agar pengguna mencoba dan memanfaatkan waktu operasi mereka jika memungkinkan. Kabar baiknya adalah ada alat built-in yang bisa membantu Anda dengan ini. Pemeriksaan Kesehatan Pertama, mintalah Anda menjalankan Microsoft Dynamics CRM 2013 Best Practices Analyzer pada pemasangan Anda Jika menyoroti kesalahan yang harus Anda hadapi, pertanyaan tersebut mungkin tidak berdampak langsung pada kinerja sistem Anda, namun sebaiknya Anda menghilangkannya sebelum Anda melakukannya. Terlalu jauh Juga saat Anda melakukannya, seberapa up to date patch Anda yang saya tahu ada saatnya Anda membiarkan hamstrung dan cant menerapkan patch terbaru karena beberapa alasan mengapa tapi jika Anda tidak menghentikan Anda, pastikan Anda up to date. Jika Anda tidak yakin apa tingkat patch Anda, periksa Nomor Bangun CRM di sini. Antarmuka Web Bahkan sebelum Anda mencoba, apakah Anda menggunakan browser yang didukung Dari perspektif UI Web ada beberapa alat built-in hebat yang dapat membantu Anda mendiagnosis masalah dan mengukur kinerjanya. Diagnostik Browser CRM Jika Anda pergi ke toolsdiagnosticsdiag. aspx titlecrm2015webtoolsdiagnosticsdiag. aspx toolsdiagnosticsdiag. aspx toolsdiagnosticsdiag. aspx Anda akan melihat halaman di bawah ini. Klik tombol Run dan Anda akan mendapatkan hasil dari beberapa tes yang dijalankan dari browser yang mengungkapkan masalah antara browser dan server, atau dengan browser itu sendiri. Perhatikan bahwa URL adalah akar dari situs web CRM, bukan untuk organisasi tertentu. Ini adalah cara yang sangat praktis untuk mendapatkan pengguna akhir untuk menangkap kinerja CRM dari akhir mereka dan mengirimkannya kepada Anda. Juga membantu menjalankan ini pada waktu yang berbeda dalam sehari jika skenario Anda melibatkan kinerja yang berbeda pada waktu yang berbeda dalam sehari. Seperti pada CRM 2013 SP1 dan seterusnya ada alat diagnostik browser baru di kota. Tekan Ctrl Shift Q di IE dan Anda akan melihat yang berikut. Sekarang klik tombol Enable dan muatkan formulir yang ingin Anda analisis. Tekan Ctrl Shift Q lagi dan sekarang Anda sudah mengalami kerusakan penampilan yang sangat baik. Ini berguna untuk membandingkan kinerja dari pengguna akhir browser yang berbeda, dan juga untuk melihat dampak desain bentuk Anda. Dimuat dengan satu miliar sub-grid. Thats a dayung. Form Design III tetaplah ulasan singkat desain formulir ini dengan saksama. Pertimbangkan pengguna akhir Anda dan menyesuaikan tata letak formulir dengan tepat, Anda mungkin tidak perlu memiliki semua bidang sepanjang waktu mereka. Mungkin mendesain bentuk ringan yang digunakan 90 dari waktu dan memungkinkan pengguna untuk beralih ke bentuk detil 10 daun sisa pengguna yang lebih produktif dibandingkan dengan 1 bentuk raksasa yang berusaha menjadi segalanya bagi semua orang. Ingat juga untuk mempertimbangkan peran pengguna akhir dan memisahkan tata letak bentuk yang berbeda dengan cara itu. Ya, ini mengarah pada sedikit pengembangan dan pemeliharaan ekstra, tetapi jika itu mengarah pada bentuk yang lebih berguna bagi pengguna yang berkinerja lebih baik, sistem ini lebih mungkin digunakan daripada bentuk lamban-molase yang dimuat dengan satu miliar sub-grid yang Mungkin berguna. Layanan Web CRM hadir dengan API layanan web hebat yang memungkinkan integrasi oleh sistem lain. Pola yang sering saya lihat melibatkan pengembang untuk menulis serangkaian layanan web yang disederhanakan yang sesuai dengan model data spesifik organisasi, yang bertindak sebagai pembungkus CRM. Ini menyederhanakan integrasi dan mengubah objek CRM menjadi model yang dibutuhkan, namun juga memberikan sedikit abstraksi sehingga Anda dapat meminimalkan gangguan jika Anda mengupgrade instalasi CRM nanti. Kedengarannya mengagumkan, dan Anda bisa mengeluarkan beberapa kode dengan cukup cepat sehingga memberi Anda hasil yang diinginkan dengan menggunakan LINQ. Seperti Peter Parkers Paman Ben mengatakan dengan kekuatan besar datang tanggung jawab besar. Mendapatkan kode-lengkap dengan cepat tidak berarti Anda telah menulis sebuah sistem yang efisien. Dengan asumsi Anda menulis pertanyaan melawan layanan OData: (Update September 2016) Gunakan PFE Core Library untuk menghindari menemukan kembali roda Menguji pertanyaan Anda menggunakan SOAP-UI secara langsung terhadap layanan CRM OData Gunakan Perancang Permintaan OData di Alat Dinamis XRM. Atau menjadi berani dan hanya membuat format URL sendiri Sekarang uji layanan web khusus yang melakukan layanan yang sama ini perbedaannya adalah biaya overhead dari layanan web khusus Anda (yaitu 200ms) Pahami bahwa kueri LINQ Anda dapat menghasilkan beberapa panggilan layanan web OData. Yang terjadi secara berurutan. Yang menambahkan hingga waktu yang hilang. Periksa log IIS dari server CRM untuk melihat jumlah permintaan yang masuk ke layanan web OData Dapatkah Anda melakukan refactor query untuk mengurangi jumlah panggilan Hanya kembalikan atribut dan tautan yang Anda perlukan Teman jangan biarkan teman menulis kueri SELECT, dan juga Anda tidak boleh memuat lebih banyak atribut dalam entitas CRM daripada yang Anda butuhkan Tentukan hanya atribut yang Anda butuhkan dan kemudian jalankan query Additional atribut yang tidak perlu hanya menghasilkan overhead tambahan untuk serialising de-serialising. Bandingkan hasilnya dengan SQL Server Filtered Views coba T-SQL di SQL Server Management Studio yang mendapatkan hasil-set serupa, bagaimana cara melakukan perbandingan? Salah satu pilihan untuk membaca data adalah terhubung ke SQL Server Filtered Views langsung ke jantung buruk rupa. Jangan beralih ke ini tanpa mempertimbangkan implikasi masa depan yang akan dilakukan di dunia CRM Online misalnya, namun jika sebagian besar operasi untuk layanan web Anda dapat dibaca, mungkin perlu diperiksa. Cara mudah untuk mencatat waktu layanan web kustom Anda adalah memastikan waktu yang dibutuhkan masuk ke IIS (dengan asumsi layanan web ASP). Anda kemudian dapat menganalisis ini untuk kueri melebihi target waktu Anda. Pekerjaan Pemeliharaan CRM CRM memiliki sejumlah pekerjaan terkait pemeliharaan built-in yang melakukan hal-hal seperti perhitungan ulang indeks. Secara default ini dimulai sekali sehari kira-kira sekitar waktu pemasangan CRM. Yang biasanya jam kerja. Alat yang sangat baik untuk meninjau jadwal ini dan mengubahnya menjadi sedikit gangguan pada pengguna adalah Editor Tugas CRM dengan edisi untuk CRM 2011 2013 2015. Jaringan dan Infrastruktur Memiliki server Windows yang mendasari diberi jumlah RAM dan CPU Check yang sesuai. Panduan Penerapan 2013 2013 2013 untuk nilai yang disarankan. Apa yang tampaknya menjadi penggunaan memori rata-rata dan penggunaan CPU di perfmon (atau untuk lebih banyak manajer ramah grafik Resource Monitor) Jika Anda memiliki banyak server CRM yang ditempatkan di belakang penyeimbang beban, apakah Anda dapat menyamping untuk menyeimbangkan beban dan menjelajahi server CRM secara langsung (Dari lingkungan desktop pengguna akhir), dan apakah ini membuat perbedaan pada kinerja Jika ya, periksa konfigurasi NLB untuk masalah apa pun. Apa kinerja UI Web CRM seperti dari salah satu server itu sendiri (via Remote Desktop) Bagaimana perbandingannya Apakah Windows Event Log penuh dengan kesalahan atau informasi lain yang menunjukkan adanya masalah pada disk, jaringan (konektivitas, DNS), otentikasi Atau hal penting lainnya Apa topologi jaringan Ketika Anda menjelajahi UI Web CRM dan mendapatkan nuansa kinerja sistem Anda sendiri, apakah Anda melakukannya hanya beberapa meter dari pusat data, sementara pengguna yang mengeluhkan kinerja ada di beberapa kantor regional yang terhubung melalui Potongan string yang basah Jika gejala kinerja yang dikeluhkan tampaknya bersifat geo-spesifik, tirulah pengujian dari akhir mereka sebanyak mungkin (lihat alat diagnostik bawaan di bagian Antarmuka Web). Sudahkah Anda mendapat masalah latency antara pengguna akhir dan server CRM Anda CRM bisa sedikit cerewet dan ini bisa menyebabkan Anda sakit karena koneksi dengan latency tinggi (misalnya berpikir London ke Canberra). Di beberapa organisasi, saya melihat kinerja yang lebih baik melalui Citrix karena browser ke server CRM bersifat chattiness terjadi secara lokal di dalam pusat data yang sama. Jarak tempuh Anda akan bervariasi dan demikian pula alat yang Anda inginkan untuk mengatasi hal ini. Pengaturan IIS Periksa kembali apakah Dynamic Compression diaktifkan untuk situs CRM Anda di IIS 8 8.5. Setelah Anda selesai melakukannya, periksa pengaturan outputCache untuk menghilangkan VaryStar sesuai Tip CRM of the Day ini. Ya itu berlaku untuk IIS 8.5 juga, dan bukan hanya masalah CRM yang mempengaruhi semua situs yang dihosting di IIS. Tanpa pengaturan ini, Anda mungkin mendapati bahwa output tidak di-cache oleh peramban dengan benar sehingga menyebabkan seret kinerja dengan mengajukan permintaan tambahan untuk konten pada pemuatan halaman. Pastikan dengan yang satu ini untuk diuji sebelumnya, setelah dengan browser yang menyimpan temboloknya (kemudian memuat beberapa bentuk yang berbeda) untuk mengukur perbedaan kinerja. SQL Server Tentu saja Dinamika kinerja CRM sangat bergantung pada kinerja instalasi SQL Server yang mendasari. Jadi, apakah Anda menjalankan SQL Server Best Practices Analzyer (edisi 2012) Memori dan CPU adalah SQL yang menangis untuk mengetahui salah satu dari lokasi Fisik File Data dan Log ini adalah data dan file log pada disk fisik yang terpisah Max Degree of Parallelism (MAXDOP) dianjurkan agar ini diatur ke 1. Ini mempengaruhi keseluruhan contoh, dan perubahan terjadi segera. Tapak hati-hati sebelum melakukan perubahan ini. Tempdb umumnya direkomendasikan untuk memiliki jumlah file fisik yang sama untuk data tempdb sebagai jumlah CPU pada server. Secara default akan ada 1 file. Pertumbuhan file database memeriksa pengaturan pertumbuhan otomatis dari file database dan pra-tumbuh mereka ke ukuran yang lebih besar jika database Anda tumbuh secara teratur. Hal ini dapat mengurangi jumlah disk grabs yang dibuat SQL saat memperluas basis data. Manajemen Data Views dmvs SQL memiliki beberapa statistik bagus yang terus berhubungan dengan query mahal, penggunaan indeks dan hal-hal terkait tuning lainnya. Dari perspektif CRM, ini bisa membantu mengungkapkan apa pertanyaan paling mahal Anda. Artikel dari Nuno Costa ini melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik untuk menjelaskan hal-hal tersebut daripada yang saya bisa, jadi periksalah. Update 18 Okt 2015 Performance Analyzer untuk Microsoft Dynamics (alias DynamicsPerf) adalah toolset yang dikembangkan oleh Microsoft Premier Field Engineering. Ini adalah satu set skrip SQL untuk mengumpulkan data DMV SQL Server dan data produk spesifik Microsoft Dynamics (CRM, AX, GP, NAV, SL) untuk penyelesaian cepat masalah kinerja pada produk Microsoft Dynamics. Jika Anda melakukan banyak kueri yang melibatkan klausa WHERE dengan atribut khusus atau ORDER BY dengan atribut kustom, kemungkinan Anda bisa mendapatkan keuntungan dari indeks pada atribut tersebut terutama jika jumlah record besar. Menambahkan INDEKS ke Tabel SQL adalah satu-satunya hal yang didukung yang dapat Anda ubah di Database SQL. Hal-hal yang perlu Anda perhatikan bagaimana uniknya data Seberapa sering Anda membaca dari situ vs menulis untuk itu (sisipan, update) Karena biayanya akan masuk dalam hitungan perhitungan indeks saat Anda melakukan perubahan. Akhir-akhir ini perhitungan ini terjadi secara online dan tidak memblok tapi masih pajak CPU dan Memory tentunya. Tapi bagaimana Anda tahu atribut mana yang membutuhkan indeks Jalankan query yang mirip dengan yang tampil lambat, langsung di SQL Server Management Studio dan pastikan untuk menyertakan rencana eksekusi. SQL akan memberi tahu Anda biaya komponen kueri dan mengungkapkan apakah indeks akan menguntungkan kueri tersebut. Bagaimana jika Im pelanggan CRM Online Jika Anda memasukkan panggilan dukungan ke Microsoft, Anda dapat meminta mereka menambahkan indeks untuk Anda. Informasi lebih lanjut Im belum menemukan update di luar versi CRM 2011, namun ada banyak pemutihan dan optimalisasi whitepaper dari Microsoft dan banyak prinsip yang sama masih berlaku. Update 2 September 2015 Microsoft merilis beberapa informasi spesifik CRM 2015 tentang Dynamics CRM terukur, periksalah Kesimpulan Ada banyak komponen yang bergerak ke Dynamics CRM. Setiap analisis kinerja akan berbeda karena konteksnya adalah segalanya untuk pemasangan di tempat. Namun saya harap Anda telah menemukan ini gambaran yang sangat membantu mengenai beberapa hal penting yang harus diperhatikan berkaitan dengan optimalisasi kinerja dan pemecahan masalah Dynamics CRM. Silahkan aktifkan JavaScript untuk melihat komentar yang didukung oleh Disqus. Differences antara Microsoft Dynamics NAV dan AX Dari waktu ke waktu, saya menghadapi pertanyaan dari klien mengenai sistem ERP mana yang harus dipilih: Microsoft Dynamics NAV atau Microsoft Dynamics AX. Pertanyaan ini menjadi lebih topikal dalam enam bulan terakhir. Jadi saya memutuskan untuk berbicara dengan spesialis kami yang telah bekerja dengan kedua produk tersebut dan mendapatkan informasi lebih komprehensif mengenai topik ini. Pendapat dan interpretasi berbeda. Meski begitu, akhirnya kami sampai pada pendapat umum, yang akan saya bagikan di posting blog ini, bersama dengan contoh kecil dari fitur yang berbeda dari setiap jenis perangkat lunak. Informasi yang tersedia di Internet tentang perbedaan antara Dynamics AX dan Dynamics NAV sebagian besar dirumuskan sebagai berikut: jika pelanggan besar (yang disebut tingkat perusahaan), pilihan terbaik adalah Dynamics AX, sedangkan Dynamics NAV cocok untuk yang lebih kecil. Pelanggan (atau UKM usaha kecil dan menengah). Namun, pernyataan kategoris ini tidak bisa diterima sebagai kebenaran tertinggi. Ada contoh di mana Dynamics NAV digunakan dengan sukses di perusahaan dengan 100, 200, 500 dan bahkan beberapa ribu pengguna. Sebaliknya, Dynamics AX juga digunakan pada perusahaan dengan lima pengguna. Oleh karena itu, tidak benar untuk menyatakan dengan tegas bahwa pilihan sistem terutama bergantung pada ukuran perusahaan dan jumlah pengguna perangkat lunak. Saya percaya bahwa kriteria utama pemilihan sistem terletak pada persimpangan antara ukuran perusahaan (termasuk jumlah data) dan industri yang diwakili. Serta antara pengelolaan proses yang rumit di perusahaan dan kebutuhan akan antarmuka yang mudah digunakan dan sederhana dan mudah disesuaikan. Sebagai contoh, Dynamics AX lebih kuat dalam pengelolaan proses yang kompleks seperti produksi, menawarkan fungsi yang lebih besar. Oleh karena itu, perusahaan manufaktur yang menerapkan proses kompleks dalam operasi mereka pasti harus memilih Dynamics AX. Dan fakta apakah perusahaan memiliki lima atau 1.005 pengguna tidak begitu penting di sini. Sebaliknya, jika perusahaan beroperasi, misalnya, di sektor grosir, di mana tujuan utamanya adalah kemungkinan bagi pengguna untuk dengan mudah dan cepat memproses data, Dynamics NAV mungkin akan menjadi pilihan yang jauh lebih baik. Tampilan data pengguna yang disesuaikan dan sederhana akan memberikan efisiensi yang lebih tinggi, karena lebih sedikit waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Misalnya, dengan memasukkan nama pelanggan di kolom nomor pelanggan, sistem akan segera memfilter informasi yang diperlukan. Ketika menganalisis ukuran perusahaan, dalam kasus kami, kami mengacu pada jumlah data (seberapa efektif sistem dapat memproses data dalam jumlah besar) dan kompleksitasnya (kompleksitas proses). Kuncinya terletak pada fungsionalitas yang disampaikan oleh kedua sistem. Dalam kasus ini, saya meninjau fungsi standar yang dipastikan oleh Microsoft dalam versi standar sistem. Dinamika AX secara fungsional lebih kaya dalam hal pengelolaan berbagai proses, seperti proses yang terkait dengan manajemen proyek, sektor publik atau manufaktur (di wilayah ini, Dynamics NAV hanya mampu menampilkan manufaktur diskrit, sedangkan Dynamics AX juga dapat mencerminkan Lean dan proses manufaktur. Selain itu, Dynamics AX memiliki antarmuka pemindai barcode siap pakai untuk perangkat mobile (handheld) yang dirancang khusus untuk gudang). Sebaliknya, di sektor seperti grosir, Dynamics AX kehilangan kelebihan fungsionalnya dibanding Dynamics NAV, yang menyediakan fungsionalitas penuh dan lebih mudah digunakan. Dynamics AX, juga tidak dapat dianggap memiliki semua fungsi Dynamics NAV, sementara Dynamics NAV tidak dapat dianggap kekurangan sesuatu: Dynamics NAV juga menawarkan fitur yang tidak ada dalam versi dasar Dynamics AX, seperti rincian tambahan Biaya barang. Tidak seperti Dynamics AX, Dynamics NAV dapat melakukan pekerjaan ini secara otomatis. Melihat fungsionalitas tampilan dan modulasi data, harus dikatakan bahwa walaupun solusi Dynamics NAV menawarkan kemungkinan analisis yang luas dan canggih menurut dimensi, kemungkinan di solusi Dynamics AX lebih luas dengan opsi kontrol yang lebih banyak. Kesimpulan: ketika memilih sebuah sistem, penting untuk memperhitungkan tidak hanya jumlah pengguna atau jumlah data, tetapi juga proses bisnis Kesimpulan: Standar fungsional Dynamics AX lebih kaya daripada Dynamics NAV di bidang manufaktur Atau sektor publik Kedua sistem memiliki perbedaan fungsional yang dapat menentukan pilihan sistem untuk pelanggan tertentu Kinerja sistem ini sangat ditentukan oleh infrastruktur layanan atau perangkat keras yang disebut. Faktor penting adalah pilihan server dimana sistem akan dipasang. Dengan menyimpan item ini, kinerjanya akan rendah terlepas dari perangkat lunak Microsoft Dynamics yang dipilih. Saat memilih sistem Dynamics AX, diperlukan investasi yang lebih besar dalam infrastruktur server, karena sistem ini menuntut item ini. Di Dynamics NAV, investasi ini akan lebih rendah, karena sistem itu sendiri kurang menuntut perangkat keras. Pada saat yang sama, kinerja menurun seiring dengan meningkatnya jumlah data di Dynamics NAV, sehingga konfigurasi perangkat keras harus dirancang sedemikian rupa agar sistem berjalan lancar meski setelah beberapa tahun. Fitur ini kurang terasa di Dynamics AX. Perlu dicatat bahwa Dynamics NAV dilengkapi dengan berbagai alat gratis untuk kompresi data dan pengarsipan, yang dapat digunakan secara bebas oleh pelanggan untuk meningkatkan kinerja. Ini semua masalah administrasi. Kesimpulan: tidak ada dana yang harus diupayakan pada perangkat keras agar sistem dapat berjalan dengan baik Kesimpulan: Biaya infrastruktur akan lebih tinggi untuk Dynamics AX daripada Dynamics NAV Penting untuk dipahami bahwa Dynamics NAV pada dasarnya meringkas data di lokasi yang berbeda. Dengan cara ini, sistem ini menyediakan antarmuka pengguna yang lebih nyaman (data yang dibutuhkan, seperti saldo pelanggan pada kartu, lebih cepat ditampilkan), sedangkan Dynamics AX tidak menambahkan data, namun sistem bekerja sesuai permintaan. Misalnya, untuk melihat keseimbangan pelanggan, pengguna Dynamics AX harus membuat lebih banyak klik untuk mengirim permintaan ke server untuk mendapatkan informasi ini, yang kemudian disusun dan ditampilkan. Antarmuka sistem Dynamics NAV secara signifikan lebih nyaman dan mudah dibaca untuk pengguna, pengguna juga dapat mengakses data dengan cepat. Dan inilah pertanyaan tentang apa yang lebih penting bagi perusahaan: sistem yang fungsional lebih kaya atau antarmuka pengguna yang lebih mudah digunakan Antarmuka Dynamics NAV serupa dengan produk Microsoft Office standar dengan fungsi penyesuaian layar yang hampir sama (pembukaan dan penutupan Bidang dalam kartu, katalog atau tabel, serta bilah alat dan layar yang mudah disesuaikan untuk kebutuhan pengguna). Saya percaya bahwa jauh lebih mudah bagi akuntan biasa untuk bekerja di Dynamics NAV, sementara analis keuangan akan memiliki lebih banyak kesempatan saat bekerja dengan Dynamics AX. Kesimpulan: Dynamics NAV meringkas data selama pemrosesan sehingga pengguna harus membuat lebih sedikit klik mouse untuk melihat data harian Kesimpulan: Dari sudut pandang pengguna, antarmuka Dynamics NAV lebih intuitif dan mudah dibaca daripada antarmuka Dinamika AX Hal lain yang penting untuk membandingkan adalah biaya kedua produk tersebut. Sebagai solusi Dynamics AX memiliki pengaturan yang jauh lebih luas saat mengkonfigurasi (menyesuaikan) dan menggunakan sistem (pelatihan pengguna), biaya implementasi akhir dari sistem ini rata-rata minimal 1,5 kali lebih tinggi daripada Dynamics NAV. Jika perusahaan tidak memerlukan fungsionalitas manufaktur dan proyek yang kaya dari Dynamics AX, aspek ini harus dipertimbangkan untuk investasi yang dilakukan dalam penerapan sistem agar hemat biaya. Perbedaan juga ada pada biaya lisensi yang lebih tinggi dalam kasus Dynamics AX. Berdasarkan Microsoft RSP (harga penjualan yang disarankan), lisensi fungsionalitas minimum dengan 3 pengguna Enterprise Dynamics AX (setara dengan Dynamics NAV Full User) sekitar 290 lebih mahal daripada lisensi Dynamics NAV yang sama persis. Lisensi yang sama dengan 30 pengguna Dynamics AX harganya 48 lebih banyak daripada Dynamics NAV. Selain itu, biaya per setiap pengguna tambahan akan lebih dari 33 di sistem Dynamics AX yang lebih tinggi. Menyimpulkan biaya konsultasi dan perizinan, serta pemeliharaan masa depan, TCO (biaya total kepemilikan biaya jangka panjang) untuk solusi Dynamics AX akan lebih mahal daripada solusi Dynamics NAV. Perlu dicatat bahwa Microsoft secara teratur menawarkan kondisi khusus khususnya untuk pembelian Dynamics NAV, yang selanjutnya meningkatkan manfaat PricePerformance untuk memilih produk Dynamics NAV. Kampanye yang tersedia pada tahun 2015 termasuk Give me 5 atau On Azure di O365 (penawaran khusus untuk layanan awan Dynamics NAV yang dikombinasikan dengan lisensi Office 365). Lisensi kedua sistem tersedia baik melalui lisensi perangkat lunak untuk disimpan di infrastruktur perusahaan sendiri dan sebagai layanan awan (sewa per pengguna per bulan). Kesimpulan: Implementasi solusi Dynamics NAV standar lebih murah Kesimpulan: Dinamika NAV memiliki keseluruhan biaya jangka panjang yang lebih rendah Kesimpulan: kedua produk tersedia untuk disewa dan dengan membeli lisensi Pergeseran ke layanan awan Tren modern yang penting diamati sehubungan dengan Dynamics NAV : Pergeseran yang jauh lebih cepat ke arah awan sedang berlangsung. Saat ini, sistem ini pada dasarnya adalah produk yang berorientasi awan sepenuhnya dengan pengguna web dan mobile (termasuk tablet) sepenuhnya. Sebaliknya, sistem Dynamics AX saat ini tidak memiliki klien web (kemungkinan untuk terhubung ke sistem melalui browser web dan menggunakan hampir 100 fungsi sistem) atau klien tablet (fungsionalitas tersedia melalui antarmuka yang khusus disesuaikan untuk tablet). Kemungkinan besar Microsoft menerapkan strategi yang bertujuan untuk membuat solusi Dynamics NAV solusi awan murni yang sesuai untuk segmen UKM di masa depan. Perbedaan antara klien Web dan Windows Saya telah membahas di posting blog saya yang lain. Saat ini, standar Dynamics NAV tersedia dengan integrasi Office 365, termasuk satu otorisasi untuk semua program, integrasi dengan server surat Outlook, kesempatan untuk membuat template dokumen individual di Microsoft Word dengan menyediakan beberapa ruang untuk data dari sistem dan opsi lainnya. . Sebaliknya, integrasi ini saat ini belum lengkap di Dynamics AX, meski datanya juga bisa diekspor ke Excel. Pdf, dll dan juga ada integrasi Outlook dan kemungkinan untuk membuat dokumen dengan template Microsoft Word. Kesimpulan: Dynamics NAV menunjukkan pergeseran yang lebih cepat ke arah awan Kesimpulan: Dynamics NAV tersedia dengan integrasi Office 356, sementara di Dynamics AX, fungsi ini terbatas. Selain fungsi standar yang disediakan oleh Microsoft dalam perangkat lunak Dynamics AX dan Dynamics NAV, Dua sistem memiliki rentang solusi yang sangat beragam yang dikembangkan oleh mitra (yang disebut add-on), yang dirancang baik untuk industri tertentu maupun untuk fungsi umum tertentu. Contoh yang bagus di sini adalah modul penggajian yang bukan merupakan bagian dari versi standar sistem, namun selalu disediakan oleh mitra Microsoft Dynamics terkemuka di wilayah ini. Di bidang penyewaan peralatan, penyewaan dan anjak piutang, manajemen real estat dan sektor lainnya, mitra Microsoft ISV (vendor perangkat lunak independen) yang menyediakan modul perangkat lunak. Salah satu contohnya adalah solusi DMS Elva yang dirancang untuk dealer mobil dan bengkel di platform Dynamics NAV. Dengan memperhatikan struktur jaringan mitra historis dan fakta bahwa jumlah mitra Dynamics NAV jauh lebih tinggi daripada Dynamics AX, platform Dynamics NAV menawarkan pilihan solusi yang lebih luas untuk industri. Secara paralel, perlu disebutkan bahwa di banyak negara, Microsoft belum merilis versi lokal dari solusi Dynamics NAV, namun ia menandatangani kontrak dengan mitra lokal mengenai lokalisasi Dynamics NAV untuk wilayah tertentu. Juga, ketersediaan resmi Dynamics NAV terbatas di beberapa negara, seperti Jepang. Jika seseorang meminta saya untuk memilih tiga keuntungan utama dan perbedaan kedua produk dari semua argumen, pilihan saya mungkin adalah sebagai berikut: Kemudahan penggunaan (antarmuka pengguna yang nyaman) Rasio biaya-manfaat yang berhasil Orientasi terhadap layanan awan Kaya manufaktur dan Fungsionalitas manajemen proyek Operasi yang bagus dengan volume data yang besar Pilihan yang luas untuk dianalisis Oleh karena itu, fakta bahwa perusahaan besar tidak berarti bahwa ia harus menggunakan Dynamics AX, dan sebaliknya, usaha kecil tidak harus memilih Dynamics NAV. Ini mungkin hanya salah satu dari beberapa prasyarat. Yang lebih penting adalah industri yang diwakili oleh perusahaan atau organisasi dan struktur proses operasionalnya. Dengan mempertimbangkan rencana yang diterbitkan oleh Microsoft, jelas kedua produk tersebut akan dikembangkan secara dinamis. Pertanyaannya adalah tentang fokus arah. Peristiwa terbaru menunjukkan bahwa inovasi penting, seperti klien web atau RTC (klien yang dirancang khusus) pada awalnya disertakan dalam solusi Dynamics NAV dan versi terakhir mereka juga muncul dalam solusi Dynamics AX. Juga, Dynamics NAV adalah sistem pertama yang terintegrasi di awan dengan Office 365, yang dengan jelas menunjukkan fokus masa depan solusi ini. Artikel tersebut membandingkan versi sistem Microsoft Dynamics NAV 2015 dan Microsoft Dynamics AX 2012

No comments:

Post a Comment